Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Bupati Aceh Besar Resmikan Eco Wisata Empee Awe

Wisata & Lingkungan Rabu, 29 Januari 2020 - Oleh opt4

Aceh Besar - Media Center, Bupati Aceh Besar Resmikan Eco Wisata Empee Awe sebagai program bina lingkungan PT. Angkasapura2 didesa Empee Awe, Data Makmur kecamatan Blang Bintang. Rabu, 29 Januari 2020

Dalam sambutannya Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali menyampaikan terima kasih kepada PT. Angkasa Pura 2 yang sudah turut serta dalam pembangunan perekonomian Aceh Besar.

"Terima kasih pemerintah Kabupaten Aceh Besar kepada PT. Angkasa pura untuk pembangunan Ecowisata di desa data makmur dan Pembangunan 10 rumah layak huni di Gampong lamseunong kecamatan Kuta Baro". Ucap Mawardi Ali

"Awal Tahun ini, Aceh Besar memiliki permasalah besar dengan lingkungan yang berdampak kekeringan dan berimbas langsung kepada masyarakat untuk menanam padi" Lanjut Mawrdi.

"Dengan Hadirnya program Bina Linkungan ini, Pemerintah Aceh besar menyambut baik dibangunnya Taman Ecowisata ini yang nantinya akan dikelola melalui BUMG dan akan dilanjutkan perawatan dan pengembangannya oleh masyarakat", Tambah Mawardi

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan dalam pengembangan pariwisata promosi itu sangat penting dan dapat dilakukan bermacam cara. Ecowisata ini juga perlu diberikan promosi yang menarik untuk meningkatkan kunjungan wisata, karena tanpa promosi wisata tidak akan bisa berkembang. Dengan adanya Ecowisata ini kedepannya akan menimbulkan multi efek ekonomi terhadap masyarakat, sehingga taman ini dapat menjadi tempat pendidikan, wisata serta menjadi tempat untuk pelestarian lingkungan, Harap Mawrdi Ali di akhir sambutannya.

Sebelumnya Eksekutif GM angkasa Pura 2 juga menyampaikan Ecowisata yang telah dibangun ini akan diserahkan kepada desa data makmur Blang bintang untuk dapat dikelola dengan baik dan berkelanjutan. Disisi lain angkasa pura juga telah membantu masyarakat sekitar bandara dengan pinjaman kredit lunak untuk usaha kreatif masyarakat dan pembangunan rumah layak huni di desa lamseunong.

Ini merupakan program BUMN untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat agar dapat tumbuh dan berkembang bersama.

Turut hadir dalam peresmian Ecowisata ini staff ahli gubernur bidang perekonomian, keuangan dan pembangunan, Danlanud Sultan Iskandar Muda, unsur Forkopimda Aceh Besar, Eksekutif GM angkasa Pura SIM.

 

 

 

Sumber : http://www.acehbesarkab.go.id/

 

Last Update Generator: 17 May 2024 15:57:33