Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Tingkatkan Layanan kesehatan, Pemkab Tempatkan 2 Dokter di Pulo Aceh

Kesehatan Rabu, 24 Juni 2020 - Oleh opt4

Aceh Besar - Media Center - Pemerintah Aceh Besar telah menempatkan dua dokter umum untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Pulo Aceh. Kedua dokter tersebut antara lain dr. Safrina dan dr. Nurul Afrah. Keduanya diantar langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Anita SKM M.Kes pada 21 Juni 2020 lalu dan langsung bertugas di puskesmas Pulo Aceh.

Kadis Kesehatan Aceh Besar mengatakan bahwa kedua dokter umum yang telah ditugaskan bersama tenaga medis lainnya akan memaksimalkan pelayanan kesehatan di Pulo Aceh.

"Penempatan dua dokter umum tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat pulau paling barat Indonesia ini," ujar Anita.

Penempatan dua dokter tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Aceh Besar terhadap peningkatan pelayanan di Pulo Aceh, selain akan dibangun juga 1 (satu) puskesmas baru lainnya di Pulo Nasi. Sebelumnya Anita pernah mengatakan bahwa akan menganggarkan Ambulance Laut dalam DAK 2021.

"Insya Allah DAK 2021 akan tersedia Ambulance Laut untuk Pulo Aceh,"katanya.

Pada kesempatan yang sama, Anita juga mengunjungi beberapa warga lansia serta memberikan penyuluhan perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi (P4K) kepada Ibu hamil dan kader posyandu serta diskusi terkait kendala dalam mengakses pelayanan kesehatan selama ini.

"Kita juga mendengar langsung keluhan dan harapan masyarakat Pulo tentang akses mereka terhadap layanan kesehatan selama ini. Kita akan menjawab dengan langkah nyata secara bertahap," terang Anita.

 

 

 

Sumber : 

 

Last Update Generator: 21 May 2024 06:12:10